Kandungan Gizi Pada Cabe (Cabai)

  • R. Mardiana M
  • 496 Komentar

Cabai mengandung beragam senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan, lutein, violaxanthin serta memiliki kandungan Vitamin atau mineral seperti ; Vitamin C, Vitamin B6 dan Vitamin A dan kalium.

Manfaat Cabe pada kesehatan pada manusia seperti ;

  • Meredakan Nyeri
  • Menurunkan berat badan
  • Mencegah penyakit kanker
  • Melawan radikal bebas
  • Mengatasi hidung tersumbat
  • Meningkatkan imunitas tubuh

Senyawa capsaicin pada cabai juga berfungsi sebagai pereda rasa sakit sehingga sering digunakan sebagai bahan di dalam salep atau nyeri otot dan sendi.

Cabe (Cabai) memiliki kandungan Vitamin C yang cukup banyak dari pada buah jeruk sehingga sangat cepat merangsang untuk meningkatkan imunitas tubuh,Kandungan capsaicin dan vitamin C di dalam cabai juga memiliki efek antioksi anti radang pada tubuh sehingga dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel bebas.

Yodium yang terdapat pada Cabe merupakan bahan baku yang penting dalam produksi hormon tiroid, hormon ini sangat berperan dalam proses metabolisme tubuh. Kekurangan Yodium akan mengalami penyakit gondok dan kemandulan.

Cabe mengandung banyak protein yang diperlukan untuk pembentukan sel dan jaringan baru didalam tubuh., protein pada Cabe dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi berbagai enzim dan hormon.

Kandungan Protein Pada Cabe

Menambah dan meningkatkan produksi hormon sehingga gairah pada seksualitas menjadi meningkat serta stamina pada vitalitas juga semakin terjaga dengan baik.

Prodak yang di produksi oleh Raja Herbal Perkasa dapat memberikan solusi bagi anda untuk membantu meningkatkan dan merangsang nafsu makan, praktis dan efektif.

R Mardiana M

Semooga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi yang membaca dan hal yang dapat memberikan solusi sesuai dengan pencarian yang di inginkan.

rumahterapi.co.id

Menawarkan pendekatan yang mencakup berbagai disiplin ilmu dan teknik penyembuhan, Kami menghormati keunikan setiap individu dan memahami bahwa kesehatan tidak hanya sebatas kebebasan dari penyakit, tetapi juga keseimbangan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Hal Bersifat Non Medis

Gangguan Mental

Kelumpuhan

Kemandulan